BAJAKA Bintan menciptakan lapangan kerja bagi putra tempatan Bintan

Bintan – Lewat jasa pengamanan, BAJAKA Bintan ingin menciptakan lapangan kerja bagi putra tempatan Bintan.

Perusahaan yang berpusat di Batam itu, mengamanahkan putra daerah asli Bintan untuk mengelola dan berusaha memberi kesepampatan kepada masyarakat yang belum memilik pekerjaan.

Sadiq yang menggawangi BAJAKA untuk wilayah Bintan mengatakan, sejauh ini diriya sudah berhasil memperkerjakan 22 orang putra asli daerah Bintan dalam jasa pengamanan di kawasan wisata yang ada di Bintan.

“Saat ini baru 22 orang. Kita kesulitan dalam mengajukan atau memasukan kawan-kawan untuk diperkerjakan di resort yang ada di Bintan,” beber Sadiq saat ditemui di Kijang, Rabu (7/11/2018).

Sulitnya memasukan jasa pengamanan di perusahaan atau resort yang ada di Bintan salah satunya, persaingan terhadap perusahan jasa pengamanaan yang ada di luar daerah. Karena perusahaan perusaan tersebut sudah lebih dulu eksis.

“Nah kita ini, baru dan satu-satunya di wilayah Bintan. Jadi saat ini yang kita lakukan adalah usaha, mempromosikan bagaimana putra daerah Bintan dapat dimanfaatkan jasanya dalam pengamanan, di perusahaan atau resort yang ada di wilayah Bintan,” kata Sadiq.

Sadiq berharap untuk kedepannya, perusahan jasa pengamanaan yang di kelolanya itu bisa dipakai di setiap resort maupun perusahaan yang ada di Bintan. Agar tidak ada lagi putra asli daerah yang menjadi penonton di kampungnya sendri.

“Harapan kita, pemerintah juga bisa membantu keberadaan kami di sini. Ini bukan untuk kepentingan pribadi kami, tapi ini untuk kebutuhan orang banyak, ataupun masyarakat Bintan yang belum memiliki pekerjaan,” harap Sadiq.

Sudah saatnya masyatakat berinovasi, untuk membuka peluang lapangan pekerjaan. Karena di era yang terbilang sulit ini, sangat sulit untuk mengumpulkan dan menghasikan pundi pundi rupiah.

“Ibarat kata, kami tak mau jadi pentonton di negeri sendiri. Kami ada dan siap untuk bekerja,” timpa Sadiq.